Home Travel Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Antara Fast Food dan Junk Food

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Antara Fast Food dan Junk Food

1 min read
0
0
11

Banyak yang beranggapan jika fast food atau makanan cepat saji itu sama dengan junk food. Bahkan sebagian dari kita berpendapat kedua jenis makanan ini sama sama tak sehat. Kenyataannya justru berbeda.

Fast food dan junk food memiliki perbedaanyang mendasar. Makanan cepat saji sering menggunakan bahan makanan yang sehat dan bergizi serta dalam kondisi yang segar. Sementara junk food menggunakan makanan yang kurang bergizi, mengandung banyak kalori, dan umumnya tidak segar atau sudah diproses sebelumnya.

Persamaan dari kedua makanan ini hanyalah cara memasaknya yang cepat. Junk food kadang tak memikirkan kualitas gizi pada makanan. Tujuannya hanya untuk membuat kenyang karena tingginya kalori, lemak, dan kolesterol.

Makanan yang termasuk golongan junk food di antaranya burger, kentang goreng, pizza, dan sebagainya Sedangkan makanan cepat saji atau fast food lebih seimbang karena biasanya mengandung serat, karbohidrat dan protein rendah lemak. Juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Makanan yang masuk golongan fastfood diantaranya ada pecel, salad, sushi, gado gado dan masih banyak lagi.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Kata Pemilik Viral Wisatawan Keluhkan Harga Makanan di Restoran Samosir Terlalu Mahal

KabupatenSamosirmenjadi pilihan wisatawan setelah digalakkan Presiden untuk menjadi daerah…