Home Internasional Semuanya Baik-baik Saja Pangkalan Militer AS di Irak Dibombardir Iran Donald Trump

Semuanya Baik-baik Saja Pangkalan Militer AS di Irak Dibombardir Iran Donald Trump

2 min read
0
0
4

Setelah berjam jam terdiam,Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya memberikan respon terhadap serangan rudal Iran ke pangakalan Militer Amerika Serikat (AS) di Ain Al Asad Provinsi Anbar, Irak. Dikutip dari TheGuardian.com melalui akun twiternya @realDonaldTrump, Presiden AS itu menyebut pihaknya saat ini masih melakukan perhitungan korban dan kerusakan akibat rudal yang diluncurkan pasukan artileri Korps Garda Republik Iran pada Rabu dini hari waktu setempat. "Semuanya baik baik saja! Misil yang diluncurkan Iran ke dua pangkalan militer AS di Irak, perhitungan korban dan kerusakan sekarang masih dilakukan. Sejauh ini masih baik baik saja," kata Trump di akun Twitter nya.

Kemudian Trump menambahkan pihaknya segera menerbitkan pernyataan terkait serangan rudal Iran ke pangkalan militer AS tersebut. Menurut rilis yang diterbitkan Gedung Putih, agenda Donald Trump hari ini terlihat sangat sedikit. Ia dijadwalkan melakukan rapat intelejen terbatas pada pukul 02:15 waktu setempat.

Selebihnya Trump tidak memiliki agenda lainnya. Sebelumnya diberitakan, dua pangkalan militer AS di Ain Al Asad Provinsi Anbar Irak dibombardir pasukan artileri Korps Garda Republik Iran. Dalam rekaman video yang dikutip Sputniknews pagi ini menunjukkan puluhan rudal membelah kegelapan malam.

Serangan militer ini menjadi awal aksi balas dendam Iran atas pembunuhan Kepala Pasukan Quds Mayjen Qassem Soleimani, yang dilakukan militer AS awal tahun ini. Presiden Trump saat ini dikabarkan sedang menerima briefing atas perkembangan situasi di Irak.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rasakan Pengalaman Menggores Pena Seperti di Atas Kertas dengan Galaxy Note20 Series & S Pen

Duet maut Galaxy Note20 Series dan S Pen dapat membawa penggunanya menikmati pengalaman me…