Home Metropolitan Sang Adik Punya Firasat Editor Metro TV Sempat Lakukan Gelagat Aneh di Rumah Ditemukan Tewas

Sang Adik Punya Firasat Editor Metro TV Sempat Lakukan Gelagat Aneh di Rumah Ditemukan Tewas

8 min read
0
0
2

Mengurai kecurigaannya, ibunda Yodi Prabowo, Turinah mengaku sempat menangkap gelagat aneh sang putra. Sebelum hilang dan ditemukan tewas, editor Metro TV Yodi Prabowo (26) rupanya sempat membuat sang ibu cemas. Pasalnya, Yodi Prabowo menunjukkan gelagat aneh nan tak biasa saat di rumah.

Tak cuma gelagat Yodi Prabowo masih jadi misteri, sang adik juga rupanya sempat mengurai firasat. Namun saat itu, Ibunda Yodi Prabowo tak percaya dengan firasat dari anaknya tersebut. Sebelumnya diwartakan, kasus dugaan pembunuhan karyawan Metro TV, Yodi Prabowo menggegerkan publik.

Sebab sebelum ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Yodi Prabowo editor Metro TV ternyata sempat 3 hari menghilang. Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun mengatakan, Yodi Prabowo terakhir terlihat bertugas di kantor Metro TV tiga hari yang lalu, tepatnya pada Selasa (7/7/2020) pukul 15.00 22.27 WIB. Tiga hari tak menampakkan diri lagi di kantor, korban ditemukan dalam keadaan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Kasat Reskrim Polsek Pesanggrahan Fajhrul Choir mengatakan, mayat Yodi Prabowo ditemukan Jumat (10/7/2020) pada pukul 11.45 WIB. Kematian secara misterius yang menimpa Yodi Prabowo tentu membuat keluarga terpukul. Namun rupanya, sebelum hilang dan ditemukan meninggal dunia, Yodi Prabowo sempat mengurai gelagat aneh.

Editor Metro TV itu terlihat selalu mengikuti gerak ibunya di rumah. Jika sang ibu ke dapur, Yodi akan mengikutinya. Yodi seolah memberikan pertanda bahwa seperti ada yang mengganjal dan ingin ia dibicarakan.

Cerita tersebut diungkap oleh Wartini, bibi dari Yodi, saat ditemui di rumah duka, Jalan Alle Raya, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat malam (10/7/2020). Wartini mengatakan, ibunda Yodi Prabowo, Turinah, sempat menangkap gelagat aneh anaknya itu. Melihat ada gelagat aneh tersebut, sang ibu pun ingin mengajak anaknya bicara dari hati ke hati.

Namun belum sempat mengobrol, malam itu, Selasa (7/7/2020), Yodi justru berpamitan untuk berangkat kerja. "Padahal ibunya juga pengin ngomong, karena ada yang ganjal gitu beberapa hari belakangan. Katanya, kayaknya sifat dia ada yang aneh gitu." "Ibunya pengin ngobrol, tapi sore sorenya mau berangkat kerja, jadikan ibunya enggak jadi. Kok berangkat? Iya berangkat kerja, padahal malam itu ibunya mau ngomong dari hati ke hati gitu, ada apa nih anak kok ada yang lain," ujar Wartini.

Jika sang ibu menangkap gelagat aneh, adik Yodi yang masih kanak kanak justru mendapat firasat. Sang adik kecil itu, ia mengaku melihat Yodi masuk ke rumah pada pukul 02.00 WIB dini hari Rabu (8/7/2020). Hari Rabu adalah hari pertama Yodi tidak pulang.

Mengaku sempat melihat sang Kakak pulang, adik Yodi pun langsung mengadu ke ibunya Namun saat sang adik mengaku melihat Yodi, sang ibu tidak menggubris seolah tak percaya. Sebab, tidak ada suara sepeda motor yang lazimnya terdengar mengiringi kepulangan Yodi.

"Jam dua malem, malam kejadian itu, adiknya bangun katanya Mas Yodi pulang, malam Rabu. 'Ahitu bohong kali' 'iya benar'. Tapi kok enggak ada suara motornya. Iya tadi aku lihat Mas Yodi buka pintu, itu jam 2 malam adiknya terbangun, malam Rabu," ujar Wartini menceritakan. Sebelumnya, Warga Jalan Ulujami Raya Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dibuat heboh dengan ditemukannya sesosok mayat laki laki. Belakangan identitas korban diketahui sebagai editor MetroTV.

Korban bernama Yodi Prabowo (26) warga Jalan ALLE Raya No.3 Rt006/008 Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Jasad Yodi Prabowo ditemukan dipinggir Tol JOR Pesanggrahan dalam posisi tertelungkup pada Jumat (10/7/2020) siang. Belum diketahui penyebab kematian pria yang dikabarkan sebagai editor MetroTV tersebut.

Namun, pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit. Menurut seorang warga bernama Maman, mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin laki laki. "Tadi ditemukanya sama anak anak yang lagi main layangan. Begitu lihat, dia langsung lapor," ujar Maman.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana membeberkan kronologi penemuan mayat Yodi Prabowo di pinggir jalan Tol JOR Pesanggrahan tersebut. Saat itu, ketiga anak kecil yang sedang bermain layangan di pinggir Tol JOR Pesanggrahan itu kaget ketika melihat ada sesosok mayat laki laki tergeletak dipinggir Jalan Tol sekitar pukul 11.00 WIB. Arifin, Ketua RT setempat yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenarkan dari cerita anak anak yang sedang bermain layangan.

"Saksi di beritahu 3 anak kecil yang bermain layangan di pinggir TOL JOR bahwa ada sesosok mayat laki laki yang tergeletak," kata Kapolsek dalam keterangannya, Jumat (10/7/2020). Kemudian, ketua RT langsung menghubungi pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti. Dugaan pembunuhan mencuat lantaran tak ada barang berharga milik Yodi yang dirampas pelaku.

Sepeda motor dan ponsel milik Yodi Prabowo tidak hilang. Barang barang ini ditemukan di sekitar lokasi penemuan jenazah. "Saat jenazah ditemukan, barang barang berharga milik almarhum masih lengkap, termasuk sepeda motor dan telepon genggam," ujar presenter Metro TV Fitri Megantara dalam siaran Metro TV, Jumat sore.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelaku Diduga Incar Pengendara Motor Sudah Ada 3 Kejadian Rentetan Penembakan Misterius di Serpong

Beberapa hari terakhir, warga Serpong, Tangerang Selatan digegerkan dengan adanya peristiw…