Home Sport Ribut Pembalap Ducati & Aprilia Berujung Perang Pernyataan di Twitter MotoGP Austria 2020

Ribut Pembalap Ducati & Aprilia Berujung Perang Pernyataan di Twitter MotoGP Austria 2020

3 min read
0
0
6

Gesekan antar pembalap di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020, Danilo Petrucci sampai acungkan jari tengah pada Aleix Espargaro. Tak sampai di situ, pernag pernyataan di twitter dilakukan pembalap andalan Ducati dan Aprilia itu. Menjelang seri balap MotoGP Austria, dua pebalap berbeda tim, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Danilo Petrucci ( Ducati Team), terlibat cekcok.

Aleix Espargaro kemudian menantang duel Petrucci di seri balap MotoGP Austria nanti. Adapun MotoGP Austria akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (16/8/2020). Amarah kedua rider tersebut bermula ketika Petrucci mengacungkan jari tengah kepada Espargaro pada sesi kualifikasi, Sabtu (15/8/2020).

Petrucci melakukan hal tersebut lantaran dirinya merasa dirugikan pada kualifikasi 1 (Q1). Dia menganggap, Espargaro menghalang lajunya. Alhasil, dia harus mengawali start di urutan ke 13 karena gagal tampil di Q2 usai tertinggal beberapa detik. Espargaro sejatinya sudah melakukan permintaan maaf dan berbicara kepada media.

Akan tetapi, dia berulah di jagad maya. "Saya lihat Rossi dan dia, dan saya masuk, mungkin saya mengganggu. Saya tiga kali minta maaf, tapi dia menunjukkan kekesalannya. Menganalisa bahwa itu lap terbaiknya, di sektor 4. Tapi realitanya saya tidak mengganggunya," kata Aleix saat konferensi pers, Sabtu (15/8/2020). Aleix kemudian berkicau di Twitter dan menyindir Petrucci.

"Di sektor 4 dia mendapat lap terbaiknya dan dia mengatakan bahwa aku mengganggunya. Lucu bukan? Maaf jika Anda gagal di Q1 dengan motor yang telah menang 4 tahun terakhir!" tulisnya. Menanggapi unggahan tersebut, Danilo Petrucci membandingkan hasil yang didapat antara dirinya dengan Aleix. Sementara melansir Motosan, Petrucci menantang Aleix Espargaro untuk berduel langsung di dunia nyata daripada di Twitter.

"Jelas sekali, saya mengeluarkan jari tengah untuknya. Dia bisa menunggu sebentar dan berada di belakang saya," kata Petrucci dikutip Motosan. "Dia pebalap yang selalu melakukan hal hal seperti itu." "Saya lebih suka membela diri secara langsung dan tidak melalui Twitter, seperti yang selalu dia lakukan," tandasnya.

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Quartararo Masih di Puncak Rossi ke-5 Klasemen Pebalap MotoGP Seusai GP Austria 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2020…