Home Internasional Rasakan Pengalaman Menggores Pena Seperti di Atas Kertas dengan Galaxy Note20 Series & S Pen

Rasakan Pengalaman Menggores Pena Seperti di Atas Kertas dengan Galaxy Note20 Series & S Pen

6 min read
0
0
3

Duet maut Galaxy Note20 Series dan S Pen dapat membawa penggunanya menikmati pengalaman menulis atau menggambar layaknya di atas kertas sungguhan. Pen pada Galaxy Note20 Series dilengkapi teknologi terbaru dengan respon dan akurasi yang lebih baik. Latensi S Pen di Galaxy Note20 Series mencapai 9 milisecond, hal inilah yang membuat S Pen menjadi lebih presisi dan responsif.

Dengan kemampuan itu, pengguna di seluruh dunia dapat menikmati kemudahan mencatat tanpa perlu membawa banyak buku catatan. Tak hanya itu, ada fitur fitur lainnya yang membantu pekerjaan jadi lebih mudah. Fitur Anywhere Action dapat membuat navigasi menjadi lebih mudah.

Misalnya, apabila ingin kembali ke layar Home, pengguna cukup membuat gerakan Naik ke atas seperti menggambar gunung. Teknologi S Pen di Note20 series juga dapat melakukan konversi tulisan tangan menjadi teks, ke PDF, ataupun ke Microsoft Office. Bahkan S Pen juga dapat membantu penggunanya membuat presentasi melalui Microsoft Power Point.

Lewat S Pen ini pula, Samsung Galaxy Note20 Series memiliki kemampuan auto save dan sinkronisasi, sehingga tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen yang telah dikerjakan. Galaxy Note20 Series juga memiliki opsi baru untuk perekam suara. Jadi, saat akan membuat catatan hanya dengan mengetuk sebuah kata pada notes lalu dapat mengantarkan pengguna ke spesifik yang diucapkan sumber pada rekaman.

Kombinasi antara handwriting dengan perekaman audio ini dapat membantu penggunanya makin produktif dalam bekerja. Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan mengatakan, fitur kombinasi antara S Pen dan perekaman suara atau voice recorder hadir dalam fitur Audio Bookmark. "Fitur ini dapat membantu pengguna untuk melakukan sinkronisasi terhadap apa yang sedang dicatat, dengan hasil perekaman audio," ucap Taufiqul, Jumat (7/8/2020).

Menurut Taufiqul, saat pengguna melakukan pencatatan baik menggunakan S Pen atau keyboard di notes dapat menambahkan voice recording. "Kata kata yang dicatat dapat di play, untuk kembali melakukan review terkait konteks apa yang dibicarakan narasumber," ujar Taufiqul. Biasanya, lanjut Taufiqul, saat melakukan meeting ataupun pertemuan yang diharuskan mencatat itu sering ada yang tidak teringat karena yang dicatat hanya poin poinnya saja.

"Dengan Audio Bookmark ini, konteks tulisan dengan apa yang dibicarakan narasumber dapat dengan mudah untuk di review dan diselaraskan dengan tulisan," ujar Taufiqul. Audio Bookmark yang memadukan handwriting dengan voice recorder dapat membantu pengguna Galaxy Note20 Series melakukan aktivitas menulis tanpa harus kehilangan momen apa yang dibicarakan narasumber. Fitur ini sangat cocok untuk pengguna yang selalu melakukan segala aktivitas dalam satu perangkat, dengan begitu pengguna dapat meningkatkan produktivitasnya.

Setelah resmi diluncurkan, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra sudah dapat dipesan melalui pre order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Galaxy Note20 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 14.499.000 dan untuk Galaxy Note20 Ultra dengan varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dihargai Rp 17.999.999. Samsung juga menawarkan kapasitas memori yang lebih besar, yakni Galaxy Note20 Ultra juga memiliki varian RAM 8GB dan memori internal 512GB yang dibanderol Rp 19.9999.999.

Galaxy Note20 dihadirkan dalam tiga varian warna menarik, yaitu Mystic Green, Mystic Gray, dan Mystic Bronze. Sedangkan Note20 Ultra memiliki 3 varian warna lainnya yang terdiri dari Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Samsung juga memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian Galaxy Note20 Series. Setiap pembelian Galaxy Note20, konsumen akan mendapatkan evoucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.

Sedangkan untuk pembelian Galaxy Note20 Ultra, konsumen akan mendapatkan evoucher untuk Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.00. Untuk keterangan lebih detail konsumen dapat mengunjungi website www.galaxylaunchpack.com . Pada masa pre order, Samsung bekerja sama dengan beberapa market place yaitu Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhineka.com , Dinomarket dan Global Teleshop.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Perancis Hingga Rusia Tawarkan Bantuan kepada Lebanon Insiden Ledakan di Beirut

Perancis, Turki, dan negara negara Teluk menawarkan bantuan untuk Lebanon setelah insiden …