Home Metropolitan Psi Minta Pembahasan Anggaran 2020 Lebih Berkualitas Dan Tak Molor Pimpinan Dprd Jakarta Dilantik

Psi Minta Pembahasan Anggaran 2020 Lebih Berkualitas Dan Tak Molor Pimpinan Dprd Jakarta Dilantik

2 min read
0
0
2

Ketua Fraksi di , Idris Ahmad meminta DPRD segera mengagendakan pembahasan KUA PPAS dan . Sebab, katanya, aturan Kemendagri mengharuskan segera diketok pada akhir November tahun ini. Idris berkata, DPRD memiliki waktu kurang dari dua bulan guna membahas secara mendalam ihwal yang diprediksi mencapai Rp 96 triliun.

"Sudah sebulan berlalu begitu saja sejak kami dilantik karena menunggu nama pimpinan definitif. Akibatnya, agenda yang menjadi tanggung jawab DPRD molor, khususnya pembahasan APBD 2020 dan juga pemilihan Wagub," kata Idris dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2019). Menurutnya, keterlambatan dalam penyerahan nama nama calon pimpinan definitif mengakibatkan kinerja dewan tidak efektif. Dia juga meminta agar penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) segera terlaksana pada Oktober tahun ini.

Jika pembahasan AKD kembali molor, lanjutnya, ruang pembahasan akan sukar menghasilkan pembahasan yang berkualitas. "Saya yakin semua partai ingin APBD yang berkualitas. Tapi, APBD senilai Rp 96 triliun tidak akan maksimal kalau pembahasannya satu bulan. Ini sebenarnya sudah sangat mepet sekali," ujarnya. Idris pun mengajak seluruh partai fokus membahas APBD hingga dua bulan ke depan.

Dia mengimbau, agar anggota DPRD yang baru mempelajari usulan anggaran dan menguasai proses penganggaran. Tujuannya, kata dia, agar segera membahas secara teliti dan kritis draf usulan dari gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Kalau DPRD yang baru mau menunjukkan peningkatan dibanding periode sebelumnya, inilah saatnya. Pembahasan ini ajang pembuktian kualitas para anggota DPRD yang kembali terpilih maupun yang baru terpilih," ujar Idris.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

66 Pasang Warga Cinben Tangerang Peroleh Akta Perkawinan

Pasangan suami isteri Ong Coek (84) Ong Njuh (84), dan Coan Teh (73) Lim Min Nio, sedang b…