Home Metropolitan Polisi Kawal Persib Bandung Mulai dari Latihan Hingga Penginapan Jelang Bertanding Lawan Persija

Polisi Kawal Persib Bandung Mulai dari Latihan Hingga Penginapan Jelang Bertanding Lawan Persija

10 min read
0
0
7

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan untuk Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan bertanding pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). "Jadi kita memberikan pelayanan kepada tim Persija, dan juga untuk tim dari Persib Bandung yang juga ada di Jakarta," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/7/2019). Pihaknya memastikan pengamanan diberikan sejak kedua tim berada di penginapan hingga laga usai.

Pengamanan meliputi seluruh kegiatan yang dilakukan kedua tim. "Sudah ada menginap di hotel itu pun juga kita lakukan pengamanan di sana. Kita juga kawal melakukan pelatihan pelatihan," ungkap Argo. Argo memastikan pihaknya memberikan pengamanan yang sama kepada kedua tim.

Seperti diketahui, Persija Jakarta bakal melawan Persib Bandung, Rabu 10 Juli 2019. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah melupakan dua laga Persib sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan. Pertama dikalahkan Bhayangkara 2 1 di Stadion Jalak Harupat dan kedua dibungkam 4 0 oleh Persebaya Surabaya.

Menurutnya pertandingan itu sudah berlalu, dan timnya kini berfokus untuk menghadapi Persija Jakarta yang akan bergulir di Stadion Utama Gelor Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Bahkan, eks pelatih PSM Makassar itu bertekad untuk mencuri poin di kandang Persija. “Kami menunggu laga besar di sepakbola Indonesia, kedua tim besok akan jadi laga bagus. Kami memang tidak sangat bagus di beberapa laga sebelumnya, kami kalah di laga terakhir. Tapi kami sekarang ingin mencoba meraih poin di sini (SUGBK),” kata Robert dalam konferensi pers sebelum laga kontra Persija, SUGBK, Selasa (9/7/2019).

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan bahwa kini timnya datang dalam keadaan siap. Kelemahan di lini belakang Persib yang terlihat saat menghadapi Persebaya pun sudah coba ia benahi. “Ketika lawan Persebaya kami memang ada masalah di pertahanan, kami juga punya beberapa peluang. Tapi di laga besok saya sudah mengevaluasi semuanyam, dan saya kira semua pemain sudah dalam keadaan siap,” ujarnya.

Laga syarat akan gengsi ini tersaji di SUGBK, Rabu (10/7/2019) pada pukul 15.30 WIB.Dipastikan, sekitar 69 ribu The Jakmania akan menyaksikan langsung laga ini di SUGBK. Dikutip dari laman Kompas, Senin (8/7/2019), pelatih Persib Bandung, Robert s mengatakan, Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra berpeluang dapat tampil sebagai starter menghadapi Persija. Achmad Jufriyanto sempat absen membela Persib Bandung saat timnya menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya karena cedera paha.

Sementara Vizcarra lama absen setelah didera cedera panjang. Di kubu Persija, Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar menilai laga melawan Persib Bandung merupakan laga yang penuh gengsi. Shahar memastikan ia siap menjalani laga ini mengingat pelatih sudah memberikan materi latihan dengan baik. Ia juga siap walaupun sedang menjalani pekan padat bersama Macan Kemayoran.

“Persiapan seperti pertandingan biasa yakni kami mempersiapkan laga untuk hari Rabu. Namun saya pastikan pertandingan ini adu gengsi, masalah taktik maupun strategi saya tidak mau ikut campur, saya hanya menjalankan di intruksikan pelatih,”ujar Shahar dikutip dari laman resmi Persija. “Soal fisik Alhamdulillah tidak jadi masalah walaupun kelelahan itu semua mindset di pikiran saja. Kalau kita buang itu mindset lelah ditutupi dengan semangat saya rasa tidak masalah,”tambahnya. Pesepakbola asal Purwakarta itu memastikan dirinya siap bermain mati matian di laga tersebut demi memberikan kemenangan bagi Persija Jakarta. Apalagi penjaga gawang 29 tahun itu ingin tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Soal bertemu Persib bukan laga pertama atau yang kedua ya karena saya sudah keluar dari Persib dari 2015. Saya bermain lawan siapapun meskipun saya mantan pemain Persib saya tidak mau menyangkut hal itu. Saya tetap kerja profesional dimana saya bekerja saya akan mati matian untuk tim saya bela,”tutupnya. Menghadapi Macan Kemayoran merupakan tantangan yang sangat berat untuk pelatih Persib Bandung Robert s Selain performa Persib yang sedang buruk, rekor pertemuan Robert s menghadapi Persija pun tak mulus.

Dari empat pertemuan terakhir menghadapi Persija, Robert s hanya mampu mengemas satu kemenangan. Kemenangan ini diraih Robert Alberts saat masih menukangi PSM Makassar tahun 2017 di kompetisi Liga 1. Kala itu, PSM mampu mengatasi perlawanan Persija dengan skor 1 0 melalui gol yang dicetak Wiljan Pluim.

Hasil imbang menjadi yang terbanyak diraih Meneer asal Belanda itu saat bertanding menghadapi Persija. Bahkan di tiga pertandingan terakhir, Robert Alberts bersama PSM selalu ditahan imbang Persija dengan skor 2 2. (16/11/2018) PSM vs Persija 2 2

(6/7/2018) Persija vs PSM 2 2 (15/8/2017) Persija vs PSM 2 2 (30/4/2017) PSM vs Persija 1 0

Pelatih Persib Bandung, Robert s akan kembali diuji racikannya pada pekan kedelapan . Persib akan melawat ke markas rival klasik mereka, Persija Jakarta pada Rabu (10/7/2019). Laga klasik yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi laga spesial bagi Robert s.

Pertarungan dua klub yang merupakan rival ini merupakan yang pertama bagi Meneer asal Belanda itu. Meski jadi yang perdana, Robert s tak merasa laga timnya dengan Persija spesial. Dengan membandingkan dengan klub luar negeri seperti laga Manchester United vs Liverpool atau Real Madrid Vs Barcelona, eks pelatih PSM Makassar itu menjawabnya enteng.

Menurut Robert s partai yang diklaim 'panas' dan 'besar' itu hanya merupakan bumbu dalam sebuah pertandingan. "Dalam sepakbola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona, (derby) Manchester atau Liverpool menurut saya hanya bumbu dari bagian sebuah pertandingan," sebut Robert s seperti dikutip dari Bobotoh.id . Bagi Robert s, laga Persija vs Persib cuma pertandingan biasa saja tapi lebih menggairahkan.

Persija Jakarta 0 0 Persib Bandung (05/11/16) Persib Bandung 1 1 Persija Jakarta (22/07/17) Persija Jakarta 1 0 Persib Bandung (03/11/17) Persija Jakarta 1 0 Persib Bandung (30/06/18) Persib Bandung 3 2 Persija Jakarta (23/09/18) 5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta Borneo FC 1 1 Persija Jakarta (06/07/19) Persija Jakarta 1 0 PSS Sleman (03/07/19) Persija Jakarta 2 1 Borneo FC (29/06/19) Persela Lamongan 0 0 Persija Jakarta (22/06/19) Bali United 1 0 Persija Jakarta (31/05/19) 5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung Persebaya Surabaya 4 0 Persib Bandung (05/07/19) Persib Bandung 1 2 Bhayangkara FC (30/06/19) Persib Bandung 1 1 Madura United (23/06/19) Persib Bandung 1 1 Tira Persikabo (18/06/19) Semen Padang 0 0 Persib Bandung (29/05/19)

Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Maman, Tony, Bruno Matos, Novri, Riko, Rohit, Sandi Sute, Simic, Yogi. Persib Bandung: Mahbuby, A. Idrus, Saepuloh, Malisic, S. Nasir, Hariono, Kurniawan, G. Siregar, Mihelic, Haryadi, N’Douasel.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelaku Diduga Incar Pengendara Motor Sudah Ada 3 Kejadian Rentetan Penembakan Misterius di Serpong

Beberapa hari terakhir, warga Serpong, Tangerang Selatan digegerkan dengan adanya peristiw…