Home Pilkada-2020 Nantilah Gibran Bakal Sowan Minta Doa Restu Bagaimanapun Orang Punya Perasaan Achmad Purnomo

Nantilah Gibran Bakal Sowan Minta Doa Restu Bagaimanapun Orang Punya Perasaan Achmad Purnomo

3 min read
0
0
3

Gibran Rakabuming Raka akan segera menemui Achmad Purnomo yang sebelumnya ditugaskan DPC PDIP Solo sebagai calon Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa. Dalam agenda pertemuan tersebut, Gibran rencananya akan diantar langsung oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Pertemuan itu bertujuan untuk memohon doa restu terkait pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Ya ini berencana untuk sowan ke Pak Purnomo," kata Rudy, dikutip dari . Namun, pertemuan yang tadinya akan dilakukan pada Jumat (17/7/2020) itu harus diundur. Sebab, menurut Rudy, Purnomo tengah berada di Yogyakarta.

Terpisah, Purnomo mengatakan, dirinya memang berencana untuk pergi ke Yogyakarta pada Jumat. "Ini dalam perjalanan keliling, rekreasi, tadinya mau ke Yogyakarta tapi tidak jadi," kata Purnomo, dilansir . Purnomo mengatakan, bahwa Rudy sempat mengubungi istrinya, Saraswati sebelum bertolak ke kediamannya.

"Tadi sudah diberi tahu istri saya, kalau saya di luar kota, tidak jadi ketemu. Mungkin besok besok," ujar Purnomo. Purnomo menegaskan, untuk saat ini dirinya enggan membahas urusan kepartaian ataupun soal rekomendasi. "Kalau saya sekarang mending jangan, nuwun sewu, perasaan kan masih ada."

"Saya nggak mau bicara soal rekomendasi atau pemilukada biar tenang." "Nanti kalau ketemu saya ya jangan sekarang, lebih baik nantilah, bagaimana pun orang kan punya perasaan," ungkapnya. Selain itu, Purnomo juga tengah menunggu hasil uji swab tes yang dijalaninya seusai bertolak dari Jakarta.

"Masih banyak hari lain, saya masih menunggu hasil swab," terangnya. Sebelumnya, Gibran bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju Pilkada Solo 2020. Rekomendasi tersebut diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kantor DPP PDIP Jakarta yang disiarkan secara virtual di Panti Marhaen Semarang.

Dalam kesempatan itu, penyerahan surat rekomendasi penetapan calon juga diserahkan kepada pasangan calon dalam Pilkada Solo 2020. Hadir pula Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu Putut Gunawan.

Load More Related Articles
Load More In Pilkada-2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *