Home Otomotif Model Lama Didiiskon Rp 55 Juta Fortuner Terbaru Segera Masuk Indonesia

Model Lama Didiiskon Rp 55 Juta Fortuner Terbaru Segera Masuk Indonesia

2 min read
0
0
3

Setelah diluncurkan di Thailand pada awal Juni 2020, Toyota Fortuner model year (MY) 2020 dikabarkan akan meluncur juga di Indonesia. Meskipun, Toyota Indonesia belum bisa mengonfirmasi kapan kehadiran SUV ladder frame tersebut di jual di Tanah Air. “Terus terang saya belum bisa memberi komen banyak mengenai produk baru. Apalagi mengenai produk baru di Thailand,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam diskusi virtual belum lama ini. Anton meyakinkan, meskipun di tengah pandemi Covid 19 atau virus corona, semua development, launching, studi untuk produk baru tetap berjalan terus.

Di Thailand, Fortuner 2020 dihargai mulai 1.424.000 baht atau sekitar Rp 634 jutaan (tipe 2.4 V A/T) sampai 1.839.000 baht atau sekitar Rp 819 jutaan (tipe 2.8 Legender A/T 4WD). Fortuner produksi 2020 di Indonesia, kata wiraniaga di salah satu diler Toyota, diskonnya mencapai Rp 45 juta. Sedangkan untuk yang produksi 2019, potongannya bisa lebih tinggi lagi.

"Untuk 2019 masih ada, unitnya tinggal sedikit, itu pun mungkin hanya yang mesin bensin. Diskonnya bisa sampai Rp 55 juta," ujar wiraniaga tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini. Sebelumnya, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, pihaknya masih fokus memproduksi Fortuner yang dipasarkan saat ini. “Belum lah kita, Thailand memang ada yang baru. Karena masing masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga, dan kebutuhannya seperti apa,” ujar Bob, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KTM 200 Duke Segera Meluncur di AS dengan Desain Anyar

KTM 200 Duke saat ini menjadi sepeda motor pertama dari produsen asal Austria yang dibuat …