Home Metropolitan Mitra Ojek Online Khawatirkan GrabWheels Bisa Susutkan Order dari Konsumen

Mitra Ojek Online Khawatirkan GrabWheels Bisa Susutkan Order dari Konsumen

2 min read
0
0
10

Mitra ojek online merasa khawatir kehadiran Grabwheels bisa menyusutkan order dari konsumen. Hal ini karena jasa skuter listrik itu beroperasi di banyak tempat dan bukan di titik khusus saja. ”Kalau jarak pendek kan berarti konsumen Grab bisa saja mendingan sewa GrabWheels,” ucap Adnan, mitra ojol Grab di wilayah Jakarta, Jumat (11/10).

Atas dasar itu, dia meminta agar Grab juga memerhatikan dampak dari pengoperasian GrabWheels terhadap mitra ojek online. Contohnya dengan melokalisir GrabWheels di tempat tempat tertentu saja. Apalagi sampai saat ini belum ada sosialisasi dari manajemen Grab terkait dengan kehadiran jasa skuter listrik tersebut.

Bila perlu, Adnan berharap bisa ada solusi mengintegrasikan dengan jasa ojek online. ”Inginnya GrabWheels hanya digunakan di tempat tempat rekreasi aja. Jangan jadi moda transportasi. Biar nggak ada yang kecewa keduabelah pihak (antara Grab dan mitra),”katanya. Terpisah, mitra ojek online lain Ridho juga merasa khawatir dengan beroperasinya GrabWheels. Dia memprediksi kehadirannya bisa membuat order dari konsuen bisa menyusut.

”Kalau sudah di banyak tempat sih bisa sangat mempengaruhi (order ojol Grab)” tuturnya, Jumat (11/10). Dia mendapat informasi kebanyakan yang menyewa skuter listrik itu lebih pada faktor penasaran dan iseng saja. Dari spesifikasinya, skuter listrik yang diperkenalkan Grab itu mampu menjangkau jarak smpai 45 kilometer dengan kecepatan maksimal 25 km.

Di banyak kota besar di Negara seperti Inggris, Belanda, atau Denmark, skuter listrik sejenis GrabWheels mulai dilarang digunakan di jalan umum.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelaku Diduga Incar Pengendara Motor Sudah Ada 3 Kejadian Rentetan Penembakan Misterius di Serpong

Beberapa hari terakhir, warga Serpong, Tangerang Selatan digegerkan dengan adanya peristiw…