Home Kesehatan Menkes Terawan Ajak Milenial Perhatikan Keseimbangan Gizi Bagikan Tips Sehat Saat Lanjut Usia

Menkes Terawan Ajak Milenial Perhatikan Keseimbangan Gizi Bagikan Tips Sehat Saat Lanjut Usia

2 min read
0
0
0

Merayakan hari Gizi Nasional ke 60, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kembali mengingatkan tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang termasuk bagi milenial. Keseimbangan gizi yang tepat dapat membantu potensi pertumbuhan yang maksimal pada milenial untuk menyiapkan geberasi yang unggul di masa depan. Jika milenial tidak menerapkan gizi seimbang, Terawan mengingatkan tentang risiko terhadap timbulnya penyakit tidak menular saat usia lanjut.

“Jadi masalah gizi kurang maupun gizi lebih pada remaja akan meningkatkan kerentanan terjadinya penyakit tidak menular di usia lanjut seprti jantung, diabetes militus, maupun stroke,” ucap Terawan di kantor Kemenkes, Jakart Selatan, Selasa (28/1/2020). Sementara risiko saat dewasa pada remaja wanita yang tidak memenuhi kebutuhan gizi yaitu anemia pada saat kehamilan yang berisiko melahirkan bayi yang berat badannya rendah serta berisiko alami komplikasi saat melahirkan. “Bayi yang lahir dengan masalah gizi apabila tidak mendapat pola asuh yang tepat, akan menjadi anak anak dan remaja yang tidak sehat serta pertumnuhan dan perkembangannya terhambat,” kata Terawan.

Menerapkan gizi yang baik pada milenial di usia produktif juga dapat membantu kognitif, psikologi, dan sosial remaja sehingga lebih produktif, kreatif, dan kritis. “Meningkatkan sumber kualitas SDM khususnya generasi muda milenial yang produktif singguh sangat menjadi harapan kedepan,” tutur Terawan. Gizi seimbang yang baik adalah makanan yang mengandung karbohidrat baik, indeks glikemik rendah, tinggi serat, vitamin dan mineral.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

8 Tempat yang Menyimpan Paling Banyak Kuman yang Kita Sentuh Setiap Hari

Kuman atau istilah untuk menyebut semua mikroorganisme, bakteri, dan virus, ada di hampir …