Home Travel Mana yang Lebih Murah Pesan Kamar di Situs Booking Online Atau Langsung Telepon menuju Hotel

Mana yang Lebih Murah Pesan Kamar di Situs Booking Online Atau Langsung Telepon menuju Hotel

4 min read
0
0
5

Situs booking online mengklaim punya penawaran harga terbaik dan menyediakan kamar hotel paling murah, benarkah? Sementara itu, beberapa ahli berpendapat situs situs ini cenderung menaikkan harga sebagai bentuk komisi. Lalu, bagaimana cara agar mendapat penawaran harga terbaik saat memesan kamar hotel?

Benarkah cara terbaik untuk mendapatkan kamar yang lebih murah dengan menghubungi hotel secara langsung? Bahkan, tamu bisa mendapatkan insentif termasuk sarapan gratis. Sementara itu, situs web seperti Booking.com dan Expedia, mengklaim bisa mencarikan semua penawaran terbaik yang tersedia di berbagai pilihan hotel untuk menyediakan kamar termurah.

Kelompok konsumen pun mengatakan memesan di situs web cenderung lebih mahal, daripada situs booking online. Di Inggris, ada yang disebut 'parity clauses' , yang memungkinkan hotel menawarkan harga lebih murah ketika menjual kamar kepada konsumen di situs mereka sendiri. Tapi, tidak menutup kemungkinan mereka akan memberikan harga lebih murah lagi jika pelanggan menghubungi mereka secara langsung melalui telepon.

Namun, Situs booking online atau OTA tetap dianggap sebagai cara paling praktis memilih harga terbaik, khususnya pemesanan hotel. Di sana, konsumen bisa membandingkan biaya kamar dari berbagai hotel. Setelah dicoba menghubungi 10 hotel apakah mereka benar benar memberikan penawaran harga lebih baik dari OTA atau situs web mereka sendiri, 8 hotel bisa menawarkan harga lebih baik atau insentif lain termasuk sarapan gratis dan upgrade kamar.

Editor situs perjalanan di Inggris, Which? Travel , Rory Boland mengatakan, "pelanggan harus pintar memilih harga. Jika ingin mendapat kesepakatan harga lebih baik, tidak ada salahnya memesan langsung ke hotel melalui telepon. Situs pemesanan hotel mungkin merupakan tempat yang baik untuk mencari properti terbaik, tetapi kamu juga bisa mencoba menelepon atau mengirim email ke hotel untuk mendapatkan penawaran termurah," ujarnya. Pihak Booking.com mengatakan, "setiap pelaku bisnis perhotelan boleh memilih harga yang mereka ingin daftarkan di Booking.com. Ini gratis dan bisa dilakukan sesuka hati. Kemudian, kami akan bekerja untuk mengiklankan properti mereka ke pelanggan di seluruh dunia.

Expedia menambahkan, "Selama lebih dari 20 tahun terakhir, Expedia Group telah membantu ratusan ribu pelaku bisnis perhotelan bersaing untuk bisnis konsumen dan memberikan transparansi ke pasar, membantu konsumen menemukan hotel dengan cepat dan efisien. Fokus kami adalah memastikan harga dan ketersediaan kepada konsumen untuk menarik wisatawan ke situs kami dan memesan properti mitra kami."

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nikmati New Normal Buffet di Kembang Sepatoe Hotel Santika Premiere Bintaro

Kamu yang ingin masakan khas Nusantara ala hotel, kini Hotel Santika Premiere Bintaro tela…