Home Travel Makna 10 Isyarat Tangan yang Perlu Traveler Pahami saat Liburan menuju Luar Negeri

Makna 10 Isyarat Tangan yang Perlu Traveler Pahami saat Liburan menuju Luar Negeri

3 min read
0
0
9

Saat liburan ke luar negeri, traveler harus memahami lebih dulu budaya di negara tersebut. Mulai dari budaya berpakaian, makan, berbicara, hingga isyarat tangan. Isyarat tangan seperti oke ataupun peace (dua jari) di Indonesia memang terkesan biasa.

Namun di negara negara lain, isyarat tangan ini bisa dianggap sebagai sesuatu yang kurang sopan. Isyarat tangan peace dengan menunjukkan dua jari sebaiknya dihindari saat liburan di Inggris, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru. Termasuk saat memesan dua makanan di restoran di sana dengan menunjukkan dua jari.

Isyarat oke yang ditunjukkan dengan ibu jari sebaiknya dihindari di Afghanistan, Iran, Yunani, dan sebagian daerah di Italia. Di negara negara tersebut, mengacungkan ibu jari berarti terserah. (amazonaws.com)

Ibu jari dan jari telunjuk yang membentuk melingkar dapat diartikan sebagai tanda oke . Namun di Venezuela, Turki, Prancis, dan Brasil, tanda tersebut berarti nol atau tidak berharga. Jangan menggunakan jari telunjuk melengkung untuk memanggil orang di Filipina, Singapura, dan Jepang.

Di negara negara tersebut, tanda ini dianggap sangat kasar dan menandakan kematian. Jangan gunakan tangan kiri saat makan di Timur Tengah, India, Sri Lanka, dan Afrika. Di negara negara ini, tangan kiri dipandang sebagai suatu hal yang kotor, karena terkait dengan membersihkan diri setelah ke kamar mandi.

Jangan gunakan lima jari untuk menandakan berhenti di Yunani. Tanda ini berarti penghinaan terhadap orang Yunani yang berasal dari masa Bizantium. Jangan sekali sekali menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah saat berada di Vietnam.

Di negara tersebut, menyilangkan jari atau fingercross menggambarkan alat kelamin wanita. Tanda metal dengan menggunakan ibu jari, telunjuk, dan kelingking sebaiknya dihindari di Italia, Spanyol, Portugal, Brasil, dan Kolombia. Di negara negara itu, gerakan tangan itu digunakan untuk menunjukkan istri seseorang tidak setia.

Jangan memanggil taksi atau melambai pada seseorang dengan telapak tangan menghadap atas di Korea Selatan. Di sana, isyarat tangan tersebut digunakan untuk memanggil anjing. Cara yang tepat untuk melambaikan tangan adalah menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah secara vertikal dengan telapak tangan menghadap ke bawah.

Kepala adalah bagian yang paling suci bagi orang Thailand, sehingga tak boleh sembarangan disentuh. Karena dalam agama Buddha, roh hidup di dalam kepala.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nikmati New Normal Buffet di Kembang Sepatoe Hotel Santika Premiere Bintaro

Kamu yang ingin masakan khas Nusantara ala hotel, kini Hotel Santika Premiere Bintaro tela…