Home Internasional Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini

Kini Total 16 Negara Positif Terjangkit Virus Corona Tersebar Lagi di 3 Negara Ini

7 min read
0
0
3

UPDATE virus corona, bertambah 3 lagi negara yang mulai terjangkit, kini total 16 negara. Virus corona kembali ditemukan di 3 negara lainnya setelah sebelumnya sebanyak 13 negara dilaporkan positif terjangkit. Hingga hari ini, Selasa (28/1/2020), sebanyak 16negaradi dunia mengumumkan kasus positifvirus corona, yang mulai menyebar di kota bernamaWuhansejak akhir Desember 2019.

Virus yang diyakini pertama kali berasal dari Pasar Seafood Huanan itu sudah membunuh 82 orang, dengan 2.700 orang terinfeksi diChina. Dilansir dari AFP Senin (27/1/2020, berikut merupakan daftar 16 negara di dunia yang sudah mengonfirmasi adanya kasus virus corona. Hingga Senin waktu setempat, lebih dari 2.700 orang positif terjangkit virus di seantero negara, dengan sebagian besar tercatat di Wuhan.

Mayoritas dari korban meninggal tercatat di Wuhan. Kemudian sisanya tersebar di beberapa tempat di China. Termasuk satu laporan kematian di Beijing. Makau, kota yang terkenal dengan perjudian dan sering didatangi oleh turis dari daratan utama, mengonfirmasi adanya enam kasus pada Senin. Di Hong Kong, delapan orang sudah positif terinfeksi, dengan enam di antaranya datang menggunakan layanan kereta cepat dari China daratan.

Otoritas Negeri "Kanguru" sudah memastikan adanya lima kasus, di mana semuanya terpapar virus corona ketika mereka berkunjung ke Wuhan. Saat ini, kelima pasien dilaporkan dirawat di rumah sakit di Sydney dan Melbourne. Melalui kementerian kesehatan, Kamboja mengumumkan kasus pertama patogen itu pada Senin, yang menerpa seorang pria berusia 60 tahun.

Pria itu terpapar selepas bertolak dari Wuhan, di mana saat ini dia berada dalam kondisi stabil. Badan kesehatan Negeri "Sakura" mengonfirmasi kasus keempat pada Sabtu (25/1/2020), di mana pasiennya adalah pria 40 an yang berasal dari Wuhan. Kemudian pasien lainnya adalah dua orang pria dan satu perempuan yang tengah mendapat perawatan intensif pasca berkunjung dari kota di Provinsi Hubei itu.

Hingga Minggu (26/1/2020), Kuala Lumpur sudah mengumumkan adanya empat kasus, di mana semua korban adalah turis China yang tengah berlibur. Nepal mengumumkan seorang pria 32 tahun yang datang dari Wuhan telah terinfeksi. Dia dilaporkan sudah dipulangkan setelah dirawat dan dinyatakan sembuh. Pemerintah Negeri "Singa" sejauh ini sudah mengumumkan lima kasusvirus China, di mana mereka datang dari Wuhan dalam rentang waktu 10 hari terakhir.

Negeri "Ginseng" saat ini mengonfirmasi adanya kasus keempat, mengutip keterangan dari Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit. Sebanyak tiga orang pria dan satu perempuan yang terkena virus tersebut disebut datang dari ibu kota di Provinsi Hubei. Colombo membenarkan adanya kasus pertama virus itu pada Senin, di mana korban merupakan warga China berusia 43 tahun yang datang sebagai wisatawan pekan lalu.

Juru bicara Rumah Sakit Penyakit Menular (IDH) dekat Colombo menuturkan, korban yang berasal dari Hubei saat ini mendapat perawatan. Wilayah yang berusaha disatukan oleh China itu hingga saat ini sudah melaporkan adanya lima kasus, dengan terbaru perempuan di umur 50 an. Negeri "Gajah Putih" sudah mendeteksi delapan kasus, dengan lima di antaranya sudah dipulangkan, dan sisanya masih menerima perawatan.

Tujuh dari delapan korban adalah warga China, dan satu merupakan perempuan Thailand berusia 73 tahun yang baru saja pulang dari Wuhan. Vietnam hingga saat ini telah menyatakan adanya dua kasus, dengan semua korban adalah ayah dan anak. Si ayah disebut terinfeksi lebih dahulu. Dia kemudian menularkan kepada anaknya ketika berkunjung ke Ho Chi Minh pada awal Januari ini.

Negeri "Mapple" telah mengonfirmasi satu kasus pada Senin yang terjadi pada seorang pria, dengan kasus kedua masih bersifat dugaan. Untuk kasus kedua, korbannya adalah istri pasien pertama, di mana mereka berdua diyakini terinfeksi saat berkunjung ke Wuhan. Lima kasus telah terkonfirmasi oleh AS sejauh ini, dengan dua berada di California dan sisanya tersebar di Arizona, Chicago, dan Washington.

Negeri "Anggur" menjadi negara pertama di Eropa yang kemudian mengumumkan adanya kasus ini, di mana tiga warganya menjadi korban. Dua dirawat di Paris, dan sisanya di Bordeaux. Ketiganya langsung diisolasi dengan laporan menyatakan, mereka terpapar saat berkunjung ke China. Negarayang terkenal dengan bir tersebut menjadi negara kedua di Benua Biru yang mengumumkan kasus virus corona, dengan pasien adalah pria asal Region Starnberg.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Harimau di Kebun Binatang Bronx New York Positif Terinfeksi Virus Corona

Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat, dinyatakan positifterin…