Home Sport Kami Sudah Siap Timnas Basket Indonesia Hadapi Lawan Berat di FIBA Qualifier Windows 1 Rajko

Kami Sudah Siap Timnas Basket Indonesia Hadapi Lawan Berat di FIBA Qualifier Windows 1 Rajko

2 min read
0
0
4

Pelatih kepala tim nasional basket putra Indonesia, Rajko Toroman, menegaskan skuadnya sudah siap menghadapi FIBA Asia Qualifier Windows 1 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 20 dan 23 Februari 2020. Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Korea Selatan. Pada Windows 1, skuad Merah Putih akan bertanding melawan Korea Selatan (20/2/2020) dan Filipina (23/2/2020).

Sementara itu, Thailand dijadwalkan bertemu Indonesia pada Windows 2 tepatnya pada 27 November 2020. Di atas kertas, kekuatan tim Indonesia memang masih di bawah Korea Selatan dan Filipina. Namun, Rajko Toroman optimistis anak anak didiknya bisa tampil maksimal saat menjamu Korea dan Filipina di Mahaka Arena.

"Inilah kesempatan terbaik untuk membuktikan latihan kami berbulan bulan sejak tahun lalu," ucap Toroman. "Kami sudah siap dengan berbagai skenario yang kemungkinan terjadi pada FIBA Asia Qualifier Windows 1 ini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata sosok yang akrab disapa coach Toro itu. Indonesia dipastikan tidak akan bertanding dengan Brandon Jawato dan Lester Proper meski keduanya dalam kondisi fit.

Belum selesainya proses administrasi untuk naturalisasi membuat Brandon Jawato dan Lester Proper "menganggur" pada Windows 1 FIBA Asia Qualifier. Manajer Timnas Basket Putra Indonesia Fareza Maulana Tamrela bahkan tidak bisa menjamin kedua pemain tersebut akan tampil pada Windows 2, November 2020. Sementara itu, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berharap Indonesia bisa meraih satu kemenangan pada Windows 1.

Asa itu muncul di benak Danny karena Korea Selatan juga tidak akan bermain dengan pemain naturalisasi mereka karena cedera. "Mereka (Korea Selatan) juga tidak pakai pemain naturalisasi. Saya berharap pertarungan sesama pemain lokal ini bisa memberikan kemenangan," tutur Danny.

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Quartararo Masih di Puncak Rossi ke-5 Klasemen Pebalap MotoGP Seusai GP Austria 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2020…