Home Techno Kabar Terbaru dari YouTube, Penutupan YouTube Gaming dan Pengubahan Format Subscriber

Kabar Terbaru dari YouTube, Penutupan YouTube Gaming dan Pengubahan Format Subscriber

3 min read
0
0
9

YouTube merupakan web penyedia layanan berbagi video. Bukan hanya berbagi video, kini pun YouTube memiliki vitur untuk live streaming. YouTube yang dulu hanya menjadi sarana untuk berbagi video, kini pun YouTube dapat digunakan sebagai sarana mata pencaharian.

Bagi penikmat game, terdapat juga fitur YouTube Gaming. YouTube Gaming merupakan sebuah fitur untuk mereka penikmat game dan juga content creator gaming. Selain itu, belakangan ini tersiar kabar bahwa YouTube akan mengubah format subscriber.

Sebelumnya, YouTube gaming yang berdiri sendiri, pada akhir 2018 lalu digabungkan dengan YouTube reguler. Google akan menutup layanan YouTube Gaming secara permanen pada 30 Mei mendatang. Sepinya peminat di YouTube Gaming merupakan pemicu yang menyebabkan Google menutup layanan tersebut.

Sebagian besar pengguna telah beralih ke layanan reguler untuk membuat dan menonton konten yang berhubungan dengan game. Dikutip dari Kompas.com, aplikasi seluler YouTube Gaming dan situs web terkait akan berhenti berfungsi dan tidak akan dapat diakses kembali. Khusus untuk halaman web yang beralamatkan di gaming.YouTube.com akan dialihkan ke halaman www.YouTube.com/gaming.

Sebelumnya, layanan ini sudah tidak aktif sejak bulam Maret lalu. Setelah layanan ini tidak aktif, pengguna masih akan tetap dapat mengakses konten gaming melalui halaman utama YouTube. Caranya, ketika Anda membuka aplikasi YouTube, buka tab “Trending” di sisi kiri, lantas Anda bakal menemukan ikon “Gaming” di sisi atas.

Jumlah subscriber dalam sebuah akun YouTube kerap menjadi acuan popularitas akun tersebut. Saat akun YouTube tersebut digunakan untuk keperluan bisnis, maka angka tersebut akan sangat berguna. Namun saat ini, format tampilan subscriber tidak lagi seragam.

Sebagian kanal YouTube di wilayah tertentu jumlah pengikut yang berlanggannya saat lebih dari 1.000 ditampilkan dengan format yang disingkat, seperti 20.889 menjadi 20K. Namun, beberapa kanal YouTube lain dituliskan dengan rinci, seperti 20.889. Dikutip dari KompasTekno, semua penyederhanaan tersebut akan dilakukan pada Agustus 2019.

Load More Related Articles
Load More In Techno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

vivo Siapkan Belasan Juta buat Kompetisi Fotografi ‘Perfect Night Perfect You’

Tidak bisa dipungkiri, tren fotografi mobile semakin digandrungi, khususnya di kalangan an…