Home Sport Jadwal Pertandingan Final Japan Open 2019 Hari Ini dan Link Live Streaming yang Tayang di TVRI

Jadwal Pertandingan Final Japan Open 2019 Hari Ini dan Link Live Streaming yang Tayang di TVRI

5 min read
0
0
6

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam final Japan Open 2019! TurnamenJapan Open2019 akan memasuki partai puncak pada Minggu (28/7/2019) hari ini. Indonesia sudah memastikan satu gelar lewat nomor ganda putra.

Final ganda putraJapan Open 2019menjadi ulangan dari duel yang berlangsung pada final Indonesia Open 2019 di Jakarta, 21 Juli lalu. Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada pertandingan di Jakarta, Marcus/Kevin menang dua gim langsung, masing masing dengan skor 21 19 dan 21 16 selama sekitar 28 menit.

Laga Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra menjadi laga final yang dihelat paling terakhir. Selain ganda putra, Indonesia juga punya harapan meraih gelar di dua nomor lainnya. Kedua nomor tersebut adalah tunggal putra dan ganda campuran.

Pada tunggal putra, Jonatan Christie akan meladeni pemain andalan tuan rumah, Kento Momota pada pertandingan ketiga. Kento sebelumnya sempat mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting di perempat final. Sementara itu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Tunggal putri: Nozomi Okuhara (Jepang) vs Akane Yamaguchi (Jepang) Ganda putri: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs Kim So yeong vs Kong Hee yong (Korsel) Tunggal putra: Kento Momota (Jepang) vs Jonatan Christie

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China) Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Rangkaian pertandingan final Japan Open 2019 akan dimulai pukul 11.30 waktu Tokyo, atau 09.30 WIB.

Selaku pemegang hak siar, TVRI akan kembali menyelenggarakan pertandingan Japan Open 2019. TVRI tidak hanya akan menayangkan pertandingan wakil Indonesia, tetapi juga final yang melibatkan pemain dari negara negara lain. Selain siaran langsung di televisi, pertandingan Japan Open 2019 bisa disaksikan secara live stremaing.

Indonesia memastikan satu gelar Japan 2019 setelah menempatkan dua wakil terbaik, yaitu pasanganMohammad Ahsan/Hendra Setiawan danMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal tersebut terjadi setelah kedua pasangan meraih kemenangan dengan mengalahkan lawannya masing masing pada partai semifinal, Sabtu (27/7/2019). Ahsan/Hendra menyegel tiket final terlebih dulu setelah menang dua gim langsung atas wakil tuan rumah,Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 22 20, 21 10.

Pertandingan tersebut dilalui Ahsan/Hendra dengan durasi waktu 35 menit. Sementara itu, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Dalam laga tersebut, Marcus/Kevin meraih kemenangan rubber game 15 21, 21 11, dan 21 18.

Atas hasil itu, Marcus/Kevin pun akan kembali bertemu dengan Ahsan/Hendra di partai puncak. Sebelumnya, kedua pasangan telah bertemu di final Indonesia Open 2019 pada pekan lalu. Saat itu, The Minions, julukan Marcus/Kevin menang atas The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Laga finalJapan Open 2019juga merupakan pertemuan ke 13 antara kedua pasangan. Saat ini, Marcus/Kevin unggul atas Ahsan/Hendra dengan meraih 10 kemenangan. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menembus final setelah mengandaskan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, lewat dua gim langsung, 21 15, 21 18. Satu wakil lainnya berhasil disegel oleh Jonatan Christie.

Jonatan berhasil mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Jonatan Christie membutuhkan waktu 45 menit untuk memenangi laga lewat dua gim langsung, 21 14, 21 14. Pada partai final, Jonatan akan bertemu dengan unggulan pertama Jepang, Kento Momota.

Laga antara Jonatan Christie vs Kento Momota akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019). (Kompas.com/Eris Eka Jaya)

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Quartararo Masih di Puncak Rossi ke-5 Klasemen Pebalap MotoGP Seusai GP Austria 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2020…