Home Travel Ini Tips BNPB buat Masyarakat Sebelum menuju Tempat Rekreasi Waspadai Cuaca Buruk & Bencana

Ini Tips BNPB buat Masyarakat Sebelum menuju Tempat Rekreasi Waspadai Cuaca Buruk & Bencana

1 min read
0
0
6

Hari musim libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 biasa digunakan oleh masyarakat untuk menghabiskan liburan di tempat rekreasi. Namun, masyarakat diminta juga mewaspadai adanya ancaman cuaca buruk dan bencana longsor yang menghantui perjalanan mereka. Untuk itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Agus Wibowo memberikan infomasi yang harus diperhatikan masyarakat sebelum bepergian ke tempat rekreasi.

Yang pertama, kata dia, sebelum memulai perjalanan ke tempat rekreasi tujuan, masyarakat diimbau untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai cuaca di tempat tersebut. Selain itu, juga mencari informasi apakah daerah tersebut merupakan daerah rawan bencana atau tidak. Jika tempat rekreasi tersebut termasuk rawan bencana, BNPB mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas di tempat tersebut.

Selanjutnya, BNPB juga menyarankan para masyarakat untuk menyiapkan perlengkapan siaga bencana untuk dibawa masing masing. Hal itu memastikan agar masyarakat tetap siapa dalam situasi apapun. "Perlu menyiapkan berbagai peralatan untuk siaga bencana seperti alat P3K, makanan, minuman, power bank, peralatan lainnya. Amankan dokumen penting kalau perlu di scan dan disimpan di cloud. Intinya masyarakat harus selalu siap siaga," pungkasnya.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

58 Jadwal Kereta Bandara Solo & NYIA Jogja Dibatalkan Cegah Penyebaran COVID-19

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan sejumlah jadwal perjalanan kereta, satu di a…