Home Bisnis IHSG Berpeluang Melemah menuju 3.911 Pekan Depan Jika Ada Lockdown

IHSG Berpeluang Melemah menuju 3.911 Pekan Depan Jika Ada Lockdown

2 min read
0
0
2

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi melemah pekan depan dengan support 3.911 sampai 4.100 dan resistance di level 4.697 sampai 4.937. Hans menjelaskan, pelaku pasar harus rasional karena pasar mungkin akan fluktuasi cukup tinggi akibat wabah virus corona atau Covid 19 yang menunjukan peningkatan tinggi di beberapa Negara. Menurutnya, metode mengantisipasi penyebaran virus corona dengan lockdown diakui memang memukul perekonomian yang diantisipasi pelaku pasar dengan penurunan harga saham.

"Tetapi banyak saham yang punya valuasi menarik. Karena itu ketika terjadi koreksi di pasar dapat kembali dilakukan akumulasi beli," ujarnya di Jakarta, Minggu (29/3/2020). Sementara, pasar saham Indonesia pekan ini terapresiasi akibat stimulus Amerika di tambah kebijakan the Fed dan berbagai bank sentral negara lain. Kemudian, rupiah menguat akibat pelemahan Indeks US Dolar dan sentimen positif penguatan bursa global dan regional berhasil mendorong IHSG juga mengalami kenaikan.

Ia memperkirakan, awal pekan depan kami perkirakan IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu setelah mengalami kenaikan banyak di perdagangan Kamis dan Jumat. "IHSG sepekan membentuk candle naik dengan shadow diatas dan bawah indikasi kekuatan naik dengan fluktasi di pasar," ujar Hans.

Load More Related Articles
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dolar AS Bisa Capai Rp20.000 Rapat Virtual dengan Komisi VI DPR Erick Thohir

Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja secara virtual dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Ju…