Home Travel Dulunya Bernama Kampoeng Ahok Potret Kampoeng Fifi Belitung

Dulunya Bernama Kampoeng Ahok Potret Kampoeng Fifi Belitung

3 min read
0
0
10

Traveler tentu sudah tidak asing dengan wisata Kampoeng Ahok yang kini sudah berganti nama menjadi Kampoeng FiFi. Kampoeng FiFi di Belitung ini diresmikan pada 2014 silam dan dihadiri oleh Veronica Tan dan Farah Farhanah atau akrab disapa Farah Quinn. Meskipun sudah berganti nama, masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kampoeng FiFi untuk menghabiskan waktu liburannya.

Kampoeng FiFi berlokasi di Lenggang, Gantung, Bangka Belitung. Memiliki lokasi yang strategis, tak heran jika Kampoeng FiFi menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi wisawatan. Bahkan, Kampoeng FiFi ini ramah keluarga, jadi aman dikunjungi anak anak hingga orang tua.

Traveler pun bisa menikmati kegiatan menarik di Kampoeng FiFi bareng keluarga. Kampoeng FiFi dulunya bernama Kampoeng Ahok yang kini sudah resmi berganti nama pada 2014 silam. Diketahui, bergantinya nama Kampoeng Ahok menjadi Kampoeng FiFi ini atas permintaan Basuki Tjahaja Purnama karena ia tidak mau lagi dipanggil Ahok.

Kampoeng Ahok khusus pada tulisan 'AHOK' memiliki warna biru penuh. Sedangkan Kampoeng FiFi khusus pada tulisan 'FIFI' kini memiliki warna merah muda penuh. Setelah dibeli dari pemilik aslinya, Kek Karim, Fifi dan keluarga merobohkan rumah tersebut dan dibangun kembali menjadi rumah panggung khas Belitung.

Bangunan tersebut sengaja dibuat semirip mungkin dengan rumah panggung khas Belitung. Setelah peresmian, Kampoeng FiFi yang mengusung adat Belitung ini juga mulai dibuka untuk umum. Kampoeng FiFi menjadi tempat yang strategis untuk kumpul bareng keluarga.

Wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru di Kampoeng FiFi. Mulai dari foto di logo ikoniknya, bersantai di bangunan rumah panggung khas Belitung, hingga belanja oleh oleh menarik di Kampoeng FiFi. Traveler yang berkunjung ke Kampoeng FiFi selain mengambil potret menarik di logo ikoniknya juga bisa berburu oleh oleh.

Ada berbagai macam barang yang bisa dibawa pulang sebagai oleh oleh. Mulai dari pakaian, camilan, mug, kaleng kerupuk, dan asesoris menarik lainnya. Traveler juga bisa membeli makanan yang dijual di Kampoeng FiFi.

Ada berbagai macam makanan yang enak dan menggugah selera. Seperti wajik nanas, dodol kacang, keripik sirbus, pletek keju, dan masih banyak lagi. Makanan tersebut sudah dikemas cukup praktis yang bisa dibawa pulang dalam perjalanan jauh.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nikmati New Normal Buffet di Kembang Sepatoe Hotel Santika Premiere Bintaro

Kamu yang ingin masakan khas Nusantara ala hotel, kini Hotel Santika Premiere Bintaro tela…