Home Lifestyle di Antaranya Mencerahkan Kulit Wajah Manfaat Air Beras buat Kecantikan

di Antaranya Mencerahkan Kulit Wajah Manfaat Air Beras buat Kecantikan

3 min read
0
0
3

Mungkin udah banyak yang tahu ya kalauair berasmemiliki banyakmanfaatyang bagus banget buatkecantikankulitcewek. Sejak dulu,air berasmemang dipercaya mampu membuatkulittampak lebih sehat danglowingsecara alami. Masih ragu buat pakaiair berasuntuk merawatkulit? Coba intip dulu beberapamanfaatair berasdi bawah ini untukkecantikankulitkita!

Sama dengan maanfaat susu sebagai pencerah wajah, air beras juga bisa membuat wajah tampak lebihglowing. Kita hanya perlu rutin mencuci wajah dengan air beras lalu bilas dengan air biasanya. Bisa juga dengan menggunakan endapan tepung dari air beras kemudian gunakan sebagaiscrubwajah.

Buat yang bermasalah dengan pori pori besar, air beras bisa mengatasi dan mengecilkan pori pori, lho! Yaitu dengan membuat toner air beras. Caranya dengan menambahkan air beras dengan jeruk nipis atau lemon kemudian gunakan rutin setiap hari sebagai toner wajah. Air beras juga sangat bagus untuk menutrisi kulit salah satunya mengatasi rambut rontok.

Kita bisa menggunakannya sebagai kondisioner dan masker rambut. Cara menggunakannya sangat mudah cukup basuhkan air beras kemudian tunggu sekitar 15 20 menit kemudian bilas dengan sampo. Untuk membuatnya jadi kondisioner kita dapat menambahkan minyak beras dengan minyak esensial supaya rambut enggak kering dan kusam.

Kandungan vitamin C dan E pada air beras mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga kita terbebas dari jerawat. Saat kita berjerawat, air beras juga bisa membuat jerawat jadi cepat kering dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara menggunakannya, siapkan air beras kemudian endapkan selama beberapa jam sampai terbentuk tepung di bagian wahah air.

Setelah itu pisahkan air dan tepung, gunakan tepung tersebut untuk masker wajah. Setelah mengetahui beberapa khasiat luar biasa air beras buat kecantikan, kali ini kita cari tahu, yuk, gimana caranya bikin air beras yang benar! 1. Tuangkan segelas beras pada mangkuk atau baskom.

2. Cuci dengan air agar debu dan kotoran hilang, kemudian buang airnya. 3. Setelah itu tambahkan air dan rendam sekitar 15 30 menit. 4. Lalu pisahkan beras dan air atau bisa juga disaring.

5. Air tersebut yang kita pakai untuk membasuh wajah atau dibuat toner.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bayi Tertidur Saat Diberi ASI Apa yang wajib Dilakukan Ibu Menyusui

Ada kondisi tertentu pada sebagianbayi. Mereka punya kebiasaan cepat tertidur dan melepas …