Home Sport Bobby Setiabudi ke Semifinal BTY Junior International Challenge 2019

Bobby Setiabudi ke Semifinal BTY Junior International Challenge 2019

2 min read
0
0
5

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi berhasil meloloskan diri ke babak semifinal BTY Junior International Challenge 2019, Jumat (26/4/2019). Hal ini dipastikan usai ia mengalahkan Shotaro Inamitsu (Jepang) dengan skor 21 7, 20 22, 21 11, pada babak perempat final. “Tadi mainnya game pertama langsung masuk ke permainan lawan, jadi lebih yakin lebih fokus saja. Terus tadi juga saya menang postur dari dia, jadinya lebih banyak mengontrol, saya jadi lebih nyaman di game pertama. Pas game kedua dia berubah main, saya jadi agak ragu ragu dan jadi banyak mati mati sendiri. Terus mau maksa buat mengejar poin terlalu jauh tadi. Lawan juga lebih siap sih di game kedua,” jelas Bobby.

“Game ketiga saya lebih yakin lebih fokus lagi. Dia juga sudah mulai hilang konsen. Sama dia agak terkuras tenaga banyak. Jadi saya nya lebih banyak mengontrol dan jadi lebih rapi mainnya,” tutur Bobby lagi. Bobby menjadi satu satunya wakil Indonesia yang lolos keempat besar turnamen yang berlangsung di Banthongyord Badminton School, Bangkok, Thailand tersebut. Sepuluh wakil lainnya yang juga main di perempat final, harus mengakui keunggulan lawan lawannya. “Under pressure sih ga ya, cuma agak kaget padahal teman teman saya di delapan besar masih banyak. Tinggal saya jaga pikiran saja, jadi main yang terbaik nggak usah mikirin beban,” jelas Bobby.

Di babak semifinal Bobby akan bertemu Meiraba Luwang (India). Laga ini menjadi perjumpaan kedua buat mereka. Sebelumnya di German Junior 2019, Bobby kalah 25 27, 21 18, 15 21. “Dia pemain reli, jadinya siap capek aja di lapangan, lebih maksa gerakan supaya dia kecepatannya lambat dari saya. Fokus main bagus sama siap capek dan tahan di lapangannya harus kuat,” ujar Bobby.

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Quartararo Masih di Puncak Rossi ke-5 Klasemen Pebalap MotoGP Seusai GP Austria 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2020…