Home Otomotif Begini Tanggapan Airline Pertamina Diskon Avtur 20 Persen di Indonesia Timur

Begini Tanggapan Airline Pertamina Diskon Avtur 20 Persen di Indonesia Timur

3 min read
0
0
7

Maskapai penerbangan TransNusa menyambut baik diskon avtur 20 persen yang ditawarkan PT Pertamina (Persero). “Bagus itu, saya juga baru dengar ada diskon. Tetapi tentu penurunan harga avtur perlu memerhatikan harga minyak dunia saat ini, sekarang kan rupiah sedang menguat. Mungkin saja bisa didiskon,” kata Managing Director TransNusa Bayu Sutanto di Jakarta, Selasa (10/12/2019). “Mereka (Pertamina) sangat memperhatikan betul pasar yang sedang volatile,” tambahnya.

Sebelumnya, Pertamina mengumumkan memberikan potongan harga 20 persen untuk avtur dan hanya berlaku selama masa angkutan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Terkait dengan revenue TransNusa, Bayu tidak ingin berspekulasi lebih jauh karena harga minyak dunia saat ini masih fluktuatif namun maskapai penerbangan tetap harus memperhatikan aspek keselamatan. Data terbaru, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari ditutup 18 sen lebih rendah menjadi USD59,02 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara harga minyak mentah brent untuk pengiriman Februari turun 14 sen menjadi USD64,25 per barel di London ICE Futures Exchange. Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan promo harga avtur diskon sebesar 20 persen berlaku mulai 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. “Diskon di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih terpencil lagi, seperti Manado, Ambon, Kupang, dan beberapa bandara transit lainnya,” jelas Fajriyah.

Menurutnya, pemilihan bandara bandara tersebut berdasarkan pada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan natal dan tahun baru. Rata rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen. Ia menambahkan, hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat selama masa Natal dan Tahun Baru.

"Pada periode ini memang banyak masyarakat yang berpergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun Liburan." "Apalagi juga bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Karena itu kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukun sektor transportasi udara di Indonesia," katanya. Pertamina melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk di wilayah timur maupun bandara perintis.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

7 Persen buat Pembelian Mobil Toyota Selama Pandemi Corona Suku Bunga hanya 3

Di tengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini, kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilit…