Home Metropolitan Begini Faktanya Viral 4 Pesepeda Menjadi Korban Hipnotis di Bundaran HI

Begini Faktanya Viral 4 Pesepeda Menjadi Korban Hipnotis di Bundaran HI

3 min read
0
0
3

Sempat dikabarkan ada pesepeda dihipnotis saat berkendara di sekitar Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ternyata, korban bukan terkena hipnotis seperti yang viral di media sosial. Kapolsek Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq mengatakan, fakta tersebut terungkap setelah kepolisian melakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti.

Korban merupakan korban kejahatan jalanan, yakni pencurian, bukan hipnotis. "Murni kejahatan jalanan bukan hipnotis," kata Guntur kepada wartawan, Kamis (2/7/2020). Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kejadian bermula saat empat remaja wanita yang tengah mengendarai sepeda lagi beristirahat di kawasan Bundaran HI pada Senin (29/6/2020) pukul 19.30 WIB.

Saat itu, tersangka yang berjumlah lebih satu orang itu mendatangi korbannya. Korban yang tak merasa curiga pun asik ngobrol bersama para pelaku. Namun di tengah obrolan, pelaku merampas ponsel milik salah satu korban.

Pelaku pun mengintimidasi dan mengancam korbannya agar tidak teriak usai dirampas ponselnya. "Diambil HP nya dan korban diancam 'awas kamu ya kalau teriak, dibikin enggak bisa pulang'. Takutlah anak perempuan ini, langsung lapor ke polisi," jelasnya. Dia menuturkan, tersangka kemudian langsung melarikan diri ke arah Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini, kepolisian masih melacak keberadaan para pelaku. "Ada satu yang lari sampai ke Jalan Maluku. Ini kita sedang trace, perintah Kapolres harus diungkap sesegera mungkin. Jadi, mereka sudah menyiapkan motor di Jalan Maluku dan mereka ke HI itu jalan kaki. Setiap ada anak perempuan digodain, ngobrol ngobrol, langsung diambil HP nya," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, video pesepeda korban hipnotis viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi di sekitar di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/6/2020) pukul 19.30 WIB. Ketika itu, sejumlah remaja putri yang diduga menjadi korban hipnotis di sekitaran lokasi tengah beristirahat usai mengayuh sepeda di sekitar daerah tersebut. Saat itulah pelaku diduga penghipnotis ini melancarkan aksinya dan mengambil ponsel dari satu dari empat pesepeda.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelaku Diduga Incar Pengendara Motor Sudah Ada 3 Kejadian Rentetan Penembakan Misterius di Serpong

Beberapa hari terakhir, warga Serpong, Tangerang Selatan digegerkan dengan adanya peristiw…