Home Internasional Bau Ditinggal Kabur Penyewa Wallpaper Sobek Penuh Sampah Pemilik Syok Lihat Kondisi Huniannya

Bau Ditinggal Kabur Penyewa Wallpaper Sobek Penuh Sampah Pemilik Syok Lihat Kondisi Huniannya

5 min read
0
0
1

Dulu sempurna, pemilik rumah syok berat ketika melihat kondisi huniannya setelah ditinggal kabur penyewa. Hal itu dialami oleh seorang pria bernama Daniel Needes. Dilansir Wales Online , Daniel memiliki sebuah rumah di kawasan Pont y Rhyl, Bridgend, Inggris.

Rumah yang memiliki tiga tempat tidur itu disewakan kepada sebuah keluarga. Persewaan rumah dimulai sejak Januari 2018 hingga akhir 2019. Biaya persewaan senilai 550 Pound sebulan, atau sekitar Rp 9,8 juta.

Daniel menceritakan, mulanya hunian yang disewakan memiliki kondisi yang sempurna. Rumah tersebut merupakan hasil renovasi almarhum ayahnya, sehingga memiliki banyak peralatan baru. Namun, belum genap dua tahun, keluarga penyewa rumah mendadak pindah.

Penyewa tidak memberitahu dahulu kepada Daniel atas kepindahannya. Daniel baru tahu bahwa penyewa telah kabur setelah ia menerima surat dari Department for Work and Pensions. Pihak departemen mengatakan, pembayaran telah berhenti.

Penyewa telah menunggak sektiar 1.000 Pound (sekitar Rp 17,9 juta) untuk gas dan listrik yang terputus. Mengetahui hal itu, pria asal Inggris itu kaget. Daniel pun segera pergi memeriksa kondisi rumahnya yang telah terbengkalai.

"Saya pergi ke rumah sesegera mungkin, dan saat itulah saya melihat apa yang telah mereka lakukan," ujar Daniel. Setelah sampai di rumahnya, Daniel terkejut. Dia tak habis pikir dengan apa yang dihadapinya.

Rumah yang dulunya bersih dan rapi, kini menjadi hancur berantakan. "Sejujurnya, ketika pertama kali melihatnya, aku hampir menangis. Mereka benar benar menghancurkannya," ucap pria satu anak tersebut. Saat menelusuri ke dalam rumah, Daniel menemukan sampah di mana mana.

Daniel mengatakan, keluarga penyewa meninggalkan makanan busuk di dapur, kamar mandi, dan plastik yang berserakan di seluruh penjuru rumah. Di dapur, penyewa telah meninggalkan begitu banyak plastik berserakan, kotak kosong, barang barang bekas berceceran, dan beberapa tempat sampah. Bahkan, lantai rumah tak bisa terlihat karena lautan sampah dan kotoran yang menutupinya.

Di wastafel, cucian alat masak menumpuk, laci dapur pun terbuka lebar. Obat obatan juga berceceran di mana mana. Kekacauan tak hanya ditemukan di dapur.

Di kamar, wallpaper dinding sobek, boneka boneka menumpuk di atas kasur, bercampur dengan kantong plastik bekas. Penyewa rumah juga meninggalkan banyak barang, seperti pakaian dan mainan, di seluruh rumah. Dalam sebuah ruangan, sebuah rumah boneka berwarna merah muda teronggok hancur.

Bahkan, banyak pakaian menyumpal di dalam almari, seolah dipaksakan untuk masuk. "Rumah itu bau. Mereka telah mengubahnya menjadi pembuangan sampah," kata Daniel. Daniel telah membayangkan dirinya akan menghabiskan ribuan Pound untuk perbaikan rumah.

"Rumah itu perlu direnovasi," katanya. "Hanya mengosongkan isi rumah dan menata ulang kebun saja sudah menghabiskan ratusan (Pound). Saya pikir tidak ada yang bisa diselamatkan lagi," imbuhnya. Namun, hal yang paling menusuk Daniel adalah bahwa kerja keras ayahnya menjadi sia sia.

"Dia menghabiskan lima tahun mengerjakannya tanpa cacat sedikitpun, seperti rumah di televisi. Dia meninggal tak lama setelah itu. Aku berencana menetap di sini, tetapi aku pindah dengan ibuku, jadi aku memutuskan untuk menyewakannya," jelas Daniel. Dia bersyukur sang ayah tidak dapat melihat kondisi rumahnya yang porak poranda sekarang.

"Itu akan menghancurkannya," ucap Daniel. Berkaca dari pengalamannya yang ditinggal kabur penyewa rumah, Daniel berharap agen real estate dapat memperketat aturan. "Saya pikir harus ada semacam database di mana pemilik dapat mengunggah data diri penyewa, sehingga orang lain dapat mewaspadainya di masa depan," harapnya.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Harimau di Kebun Binatang Bronx New York Positif Terinfeksi Virus Corona

Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat, dinyatakan positifterin…