Home Metropolitan Ada Luka Tusuk di Tubuh Hilang Sejak 3 Hari FAKTA Wartawan MetroTV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol

Ada Luka Tusuk di Tubuh Hilang Sejak 3 Hari FAKTA Wartawan MetroTV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol

6 min read
0
0
2

Wartawan Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Jenazah Yodi ditemukan tiga anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JORR pukul 11.45 WIB. Dalam proses identifikasi yang dilakukan polisi, polisi menemukan luka tusuk di dada kiri korban.

Sementara itu, di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, tiga STNK, uang sebesar Rp 40.000, helm, jaket, dan tas milik korban. Rupanya, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Yodi Prabowo sudah hilang selama tiga hari. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto mengatakan, penemuan jenazah Yodi Prabowo bermula dari sejumlah anak yang bermain di sekitar lokasi kejadian.

Pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukan sejumlah fakta. Korban ditemukan masih mengenakan jaket berwarna hijau lumut, celana jeans warna hitam, tas selempang. Ia juga masih mengenakan sepatu outdoor dan helm warna hitam dalam keadaan telungkup.

Dari informasi yang dihimpun, Yodi Prabowo yang berusia 26 tahun berprofesi sebagai editor di Metro TV. Masih kata AKBP Irwan, korban diduga tewas dibunuh bila melihat sejumlah luka tusuk di bagian perut dan dada. Warga Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan itu diperkirakannya dibuang setelah dieksekusi di sekitar kejadian.

Pasalnya, sepeda motor korban sebelumnya diamankan anggota Polsek Pesanggrahan pada Rabu (8/7/2020) lalu. "Dari hasil identifikasi sementara korban, ditemukan luka tusukan dari lebih dari satu di bagian dada atasnya, diduga korban pembunuhan," kata AKBP Irwan. Selain itu, ada sebilah pisau yang ditemukan di dekat lokasi penemuan mayat.

"Ada juga kami temukan sebilah pisau yang diduga terkait luka tersebut," tutur Irwan. Polisi masih mendalami kasus pembunuhan Yodi Prabowo. Sebab, harta benda milik korban yang ditemukan di sekiar TKP, masih lengkap.

Misalnya dompet berisi identitas, kartu ATM, uang tunai, serta ponsel milik korban. "Barang barangnya tidak ada yang hilang, intinya korban tindak kejahatan," kata AKBP Irwan. Sebelumnya, Polsek Pesanggrahan juga telah mengamankan sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC di sekitar TKP, Rabu (8/7/2020).

Hal ini berasal dari laporan warga. Menurut ketua RT setempat, Arifin, warga sempat mengamankan sepeda motor korban pada Rabu dini hari. Warga menunggu pemilik motor mengambil kendaraannya.

Namun, hingga Rabu siang, motor tersebut tak kunjung diambil. "Akhirnya kita bawa ke Polsek Pesanggrahan itu motor," ujar Arifin. Sebelum ditemukan tewas, rupanya Yodi Prabowo sudah hilang sejak tiga hari lalu.

Direktur Utama Metro TV, Don Bosco Selamun mengatakan, Yodi Prabowo terakhir terlihat bertugas di kantor Metro TV pada Selasa (7/7/2020) pukul 15.00 22.27 WIB. Di Metro TV, Yodi Prabowo bekerja sebagai editor. “Kami tahunya keluarganya melapor belum sampai ke rumah juga. (Yodi) ditelepon tak merespons."

"Kemudian keluarga melapor ke kantor. Kami langsung telepon ke teman teman dekat,” kata Don Bosco, dikutip Kompas.com. Namun, hingga Jumat pagi, Yodi Prabowo belum juga ditemukan. Kabar terakhir, jenazah Yodi justru ditemukan tergeletak di pinggir Tol Pesanggrahan.

Metro TV meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tewasnya Yodi Prabowo. “Kami minta polisi untuk melakukan pengusutan tuntas. Ada tindak kekerasan, kita harus kejar pelaku,” kata Don Bosco Selamun. Hal senada juga disampaikan News Director Metro TV Arief Suditomo.

Pihak Metro TV telah menyerahkan kasus ini kepada polisi. Metro TV juga berharap polisi segera menuntaskan kasus tewasnya Yodi. "Saya meminta kepada pihak kepolisian untuk sesegera mungkin menuntaskan terungkapnya kasus ini."

"Agar kami semua bisa lebih tenang untuk pada akhirnya bisa mendapatkan keadilan dari apa yang dialami oleh almarhum Yodi," kata Arief.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelaku Diduga Incar Pengendara Motor Sudah Ada 3 Kejadian Rentetan Penembakan Misterius di Serpong

Beberapa hari terakhir, warga Serpong, Tangerang Selatan digegerkan dengan adanya peristiw…