Home Travel 8 Destinasi Ini Disarankan Tak Dikunjungi Tahun 2020 Tak Hanya Bali & Pulau Komodo

8 Destinasi Ini Disarankan Tak Dikunjungi Tahun 2020 Tak Hanya Bali & Pulau Komodo

3 min read
0
0
24

Media wisata asal Amerika Serikat, Fodor's Travel meluncurkan daftar tempat wisata yang disarankan untuk dikunjungi dan tidak dikunjungi tahun 2020. Dalam daftar tempat wisata yang disarankan untuk tidak dikunjungi tahun 2020 ada nama Bali dan juga Pulau Komodo. Dalam daftar no list 2020 versi Fodor's Travel, Bali disebut sebagai pulau yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Fodor's Travel menekankan pada overtourism di Pulau Bali dan juga pajak untuk turis untuk menangani masalah tersebut. Selain itu masalah sampah di bali juga menjadi perhatian Fodor's Travel. "Badan Lingkungan Hidup Bali mencatat bahwa pulau itu menghasilkan 3.800 ton sampah setiap hari, dengan hanya 60% berakhir di tempat pembuangan sampah," tulis Fodor's Travel dalam situs resminya Fodors.com.

Untuk pulau Komodo, Fodor's Travel menyoroti tentang pertimbangan pemerintah Indonesia menutup Paulau Komodo untuk melindungi habitat komodo. Menurut Fodor's Travel pemerintah Indonesia sedang menguji visi jangka panjang untuk pelestarian komodo dari pemburu liar dan wisatawan yang mempengaruhi alam liar mereka. Selain dua destinasi andalan di Idonesia, Fodor's Travel juga menyarankan tidak mengunjungi berbagai destinasi ini.

Menurut Fodor, banyaknya wisatawan telah meningkatkan kepadatan kota dan biaya sewa. Menurut mereka masalah overtourism di Barcelona bukan soal ketidaknyamanan namun juga ruang untuk wisatawan yang datang. Angkor Wat adalah situs warisan Dunia UNESCO yang paling banyak di Kunjungi di Kamboja.

Meski begitu, Fodor khawatir banyaknya wisatawan bisa merusak kuil berusia 900 tahun tersebut. Gunung Swiss yang terkenal ini punya puncak yang khas tetapi berbahaya untuk didaki. Tujuh pendaki dilaporkan tewas tahun ini dan 11 lainnya meninggal di tahun sebelumnya.

Terumbu karang di sini "sakit" dan membutuhkan waktu untuk "penyembuhan" menurut Fodor. Fodor menyarankan pengunjung menikmati lautan dari garis pantai pada tahun 2020. Rel kereta api di Hanoi ini sangat instagramable dan begitu terkenal.

Namun, banyaknya turis membuat perjalanan kereta terlambat karena banyak turis yang selfie. Kota Afrika Selatan ini aman bagi wisatawan tapi mematikan bagi penduduk. Gelombang kejahatan telah membawa tingkat pembunuhan yang tinggi ke beberapa bagian kota.

Fodor memperingatkan turis untuk berhati hati saat minum di Resor Meksiko dan Amerika Tengah. Meski tidak terbatas pada satu lokasi, Fodor's mengatakan menunggang gajah sebagai wisata yang harus dihentikan.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Kata Pemilik Viral Wisatawan Keluhkan Harga Makanan di Restoran Samosir Terlalu Mahal

KabupatenSamosirmenjadi pilihan wisatawan setelah digalakkan Presiden untuk menjadi daerah…