Home Travel 4 Tips Sarapan Sehat: Hindari Makanan Ini saat Makan Pagi Agar Perutmu Tidak Buncit

4 Tips Sarapan Sehat: Hindari Makanan Ini saat Makan Pagi Agar Perutmu Tidak Buncit

3 min read
0
0
4

Tips memilih menu sarapan sehat untuk membantu menurunkan berat badan agar tidak membuat perut kamu menjadi buncit. Bagi yang sedang berusaha untuk mengatasi perut buncit, metode diet berikut ini mugkin bisa menjadi pilihan menu yang sehat di pagi hari. Sarapan adalah kunci penurunan berat badan,sehingga jika kamu memiliki waktu dan menu sarapan sudah benar, maka dalam kurun waktu satu hingga dua minggu, perubahan berat badan bisa terjadi.

Menu sarapan menjadi sebuah hal terpenting yang bisa menentukan apakah perut kamu bisa menjadi buncit atau rata. Makanan yang perlu dihindari saat sarapan antara lain, menu nasi dan karbo. Karena, jika kamu sarapan tanpa menu karbo akan membantu tubuhmu terus membakar lemak.

Bagi kamu yang selama ini sudah terbiasa sarapan dengan menu karbo yang berat, mulai sekarang coba untuk menahan diri agar tidak mengonsumsi karbo saat sarapan. Saat sarapan ada baiknya kamu menghindari semua jenis minuman manis. Mulai dari teh dengan gula, kopi dengan gula, bahkan jus buah dengan gula.

Ketika sarapan ada baiknya untuk konsumsi air putih saja. Apabila pada pukul 09.00 10.00 kembali merasa lapar, bisa ditahan dengan minum 3 gelas air putih. Saat sarapan ada baiknya untuk menghindari kerupuk yang berasal dari bahan dasar tepung,

Kamu bisa menggantinya dengan menu kerupuk non tepung lainnya, seperti kerupuk rambak bisa dijadikan kudapan tapi tetap dikonsumsi secukupnya saja. Menu sarapan yang benar adalah memilih makanan yang mengandung protein, lemak, dan sangat rendah karbo. Menu sarapan maksimal mengonsumsi 300 sampai 350 kalori yang mengandung tinggi protein dan tinggi serat.

Buah yang disarankan untuk dijadikan sarapan adalah buah alpukat. Selain alpukat bisa menahan lapar lebih lama, sarapan tinggi protein dan serat dapat membuat tubuh kita lebih bertenaga serta tidak berlemak.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

58 Jadwal Kereta Bandara Solo & NYIA Jogja Dibatalkan Cegah Penyebaran COVID-19

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan sejumlah jadwal perjalanan kereta, satu di a…