Home Travel 4 Desa Adat di Indonesia yang Bisa Dikunjungi Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

4 Desa Adat di Indonesia yang Bisa Dikunjungi Setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

2 min read
0
0
3

Pemkab Bandung sudah membuka akses bagi wisatawan di luar jawa Barat. Pembukaan ini akan dilakukan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Adabtasi Kebiasaan Baru akan dimulai 7 Juli 2020.

Untuk menyambut wisatawan dari luar daerah, Polres Cimahi bakal menempatkan beberapa anggotanya dibantu bersama TNI di setiap obyek wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuk mengatakan pihaknya bersama TNI bakal menerjunkan sejumlah personelnya pada saat AKB nantinya. Nantinya, kata Yoris, di setiap tempat objek wisata bakal dijaga oleh anggota sebanyak lima orang personel.

"Kami dan Pak Dandim, di tempat wisata, bakal menempatkan beberapa anggota untuk selalu mengawasi agar wisatawan tetap nyaman. Nantinya setiap tempat ada 5 orang anggota, " ujar Yoris di Lembang, Minggu (5/7/2020). Pada saat nanti dibuka kembali tempat wisata di wilayah hukum KBB, Yoris meminta agar pihak pengelola tempat wisata mengutamakan protokol kesehatan covid 19. Hal itu guna memberikan rasa aman bagi pengunjung saat berlibur di wilayah KBB.

"Alhamdulilah objek wisata sudah buka, karena nanti menyambut AKB pada hari selasa dibuka untuk pengunjung diluar wilayah Jawa Barat." "Pengecekan objek wisata sudah melengkapi protokol kesehatan corona, semua karyawan menggunakan masker dan sarung tangan, pintu masuk juga menyediakan cuci tangan." "Nah ini yang memang diharapkan, adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat tetap ramai berkunjung namun selalu mengedepankan bagaimana cara penanganan atau menghindari kovid 19," jelasnya. (*)

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nikmati New Normal Buffet di Kembang Sepatoe Hotel Santika Premiere Bintaro

Kamu yang ingin masakan khas Nusantara ala hotel, kini Hotel Santika Premiere Bintaro tela…